RAKYAT.NEWS, Solo – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menuai dukungan dari petinggi Golkar sekiranya putra sulung maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah di Pemilihan Gubernur 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Jawa Tengah Partai Golkar, Juliatmono.

“Ini bos kita di Solo raya. Saya siap jadi timsesnya,” kata Juliatmono sambil menjabat tangan Gibran di rumah dinasnya, Solo, dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa, 7 Februari 2023.

Sejauh ini, belum diketahui Gibran akan menjadi calon gubernur Jawa Tengah atau DKI Jakarta. Meski begitu, Juliatmono mengaku siap membantu di manapun Gibran berkompetisi nanti.

“Saya sekretaris Golkar Jateng ya. Tentu saya men-support beliau. ke manapun kita akan support,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Gibran juga bertemu empat mata dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang datang ke Solo. Ia pun mengundang petinggi-petinggi Golkar yang berada di Soloraya. Selain Juliatmono, Gibran juga mengundang Ketua DPD Golkar Kota Solo, Kus Raharjo dan Sekretarisnya, Taufiqurahman.

Gibran mengamini membicarakan politik saat berbincang dengan Airlangga. Termasuk soal Pilkada 2024.

“Saya senang ya, banyak yang dukung, banyak yang mendoakan. Matur nuwun semua (terima kasih semua),” kata Gibran singkat.