RAKYAT.NEWS, Makassar – Nama Mahfud MD, Menkopolhukam RI berkibar di Makassar. Namanya disebut hingga diusul jadi calon wakil presiden 2024 oleh Korps Alumni HMI (KAHMI) dalam forum silaturahmi KAHMI Sulsel dan IKA Universitas Islam Indonesia (UII) Sulsel di Hotel Grand Claro Makassar, Minggu, 26 Februari 2023.

Mahfud MD didorong maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2024 karena dinilai memiliki kapabilitas mengelola pemerintahan di Indonesia.

“Pak Mahfud sangat layak diusung maju sebagai calon wakil presiden pada pemilu presiden mendatang,” kata Dr Tajuddin Rahman, Ketua IKA Universitas Islam Indonesia (UII) Sulsel dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu, 26 Februari 2023.

Menurut Tajuddin, Mahfud banyak berjasa dalam mengontrol penegakan hukum di Indonesia meskipun berada di lingkaran pemerintahan.

Banyak kasus hukum yang menjadi perhatian publik, kata pengacara senior ini, ditangani secara transparan karena atensi Mahfud MD sebagai Menkopolhukam. Antara lain, kasus Ferdi Sambo, tragedi Kanjuruhan dan beberapa kasus lainnya.

Wahyudi Muchsin, salah seorang alumni HMI Komisariat Kedokteran UMI turut mengaminkan. Kata dia, pihaknya turut mendoakan Mahfud MD agar selalu sehat dan terus berkarya untuk ummat sebagai wapres .

Sementara itu, Mahfud MD juga hadir di kegiatan forum ini. Dia yang juga Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI tidak bicara khusus soal namanya yang disebut-sebut untuk jadi cawapres.

Mahfud hanya mengajak seluruh warga KAHMI menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Ditegaskan, Pemilu 2024 tidak akan ditunda dan berjalan sesuai tahapan yang sudah ditetapkan penyelenggara pemilu.