RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin baru diunggulkan untuk maju di Pilgub Sulsel melalui survei internal dari Partai Golkar. Hal ini akan jadi kabar baik bagi dirinya untuk ikut dalam kontestasi politik tersebut.

Pria ber-akronim IAS itu peroleh 31 persen lebih mengungguli dua figur kuat lainnya seperti Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ikhsan untuk ikut meramaikan kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Mantan Wali Kota Makassar dua periode itu mengatakan bahwa hasil survei yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar itu benar. Bahkan jika suatu saat akan head to head dengan Andi Sudiman Sulaiman.

“Semuanya masih dinamis sekali survei itu masih berjalan. Saya hanya bersosialisasi terus ke sejumlah daerah. Kalau head to head dengan ASS juga saya sangat siap,” sebutnya, Jum’at, (14/6/2024).

Aco sapaan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya sampai sekarang masih tetap solid. Pendukungnya meminta ia untuk kembali maju di Kontestasi politik tersebut.

“Saya sudah lakukan ini sejak tahun 2013 lalu dan sampai sekarang masih tetap solid. Mereka masih inginkan kami (IAS) jadi Gubernur Sulsel selanjutnya,” katanya.

“Soal siapa yang akan ditunjuk oleh DPP Partai Golkar kita lihat saja nanti. Kalau siap saya sangat siap,” tuturnya.

Jika dipasangkan dengan figur politik lainnya seperti pasangan ASS – Fatmawati Rusdi dan Iwan Darmawan Aras – Adnan Purichta Ikhsan. Aco sapaan akrab menjawab santai.

“Semua bagus, soal saya dipasangkan dengan AIA bisa juga. Di bolak balik pun tidak masalah,” jelasnya.

Diketahui, kandidat Cakada dari Partai Golkar Sulsel yang santer diperbincangkan sekarang yakni Indah Putri Indriani dan Adnan Purihta Ikhsan selain dari Ilham Arief Sirajuddin. Ketiganya kini masih menunggu hasil keputusan DPP Partai Golkar siapa yang bakal ditunjuk untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulsel periode 2024-2029.