RAKYAT NEWA, BULUKUMBA – Akademisi sekaligus pengusaha Dr. Ir. Andi Irwan Nur, M.Env.St. disebut berpeluang akan mendampingi Bupati Bulukumba Anaadi Muchtar Ali Yusuf dalam Pemilihan Bupati (Pilkada) Bulukumba 2024.

Kolumnis dan pemerhati masalah politik dan sosial, Yarifai Mappeaty memandang kedua figur itu memiliki daya tarik tersendiri dan cukup ideal untuk maju di pemilihan Bupati dan wakil bupati Bulukumba 2024.

“Andi Irwan Nur disapa Iwan menurut saya cukup ideal, menjadi wakil dari Andi Utta, sebab sosok Akademisi yang berpengalaman yang dibutuhkan untuk mendampingi Pak Andi Utta agar pembangunan dibulukumba bisa lebih cepat dan berkelanjutan,” kata Rifai dalam suatu kesempatan berbincang beberapa waktu berselang.

Menurutnya, Bulukumba di tangan Andi Utta sudah sangat baik hanya saja perlu pendamping yang lebih paham dan mengerti secara komprehensif dan inklusif agar pembangunan di Bulukumba bisa lebih cepat dan tepat sasaran. apalagi andi Irwan nur ini Akademisi di bidang sumberdaya pesisir laut dan lingkungan yang menjadi modal besar untuk membangun bulukumba dengan garis pantai dan potensi bahari terpanjang di selatan Sulsel.

“Satu Pengusaha (Andi Utta) satu Akademisi (Andi Iwan) kolaborasi yang Inklusif tentunya