RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham dikabarkan akan berduet dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024. Salah satu dukungan datang dari Aktivis Perempuan, Yuniar Tompo yang memiliki pandangan mendalam terhadap keduanya.

Munafri alias Appi, merupakan politisi dengan pengalaman dua kali maju dalam kontestasi Pilwalkot Makassar dan satu kali sebagai calon legislatif DPRD Sulawesi Selatan dalam Pemilu 2024.

“Sebagai Politisi dan Pengusaha, Pak Appi memiliki pemahaman yang mendalam mengenai tata kelola kota yang baik. Ia selalu berusaha menjembatani kepentingan masyarakat dengan kebijakan yang pro-rakyat,” kata Yuniar.

“Ia telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi selama ini dan paling siap bertarung memperebutkan posisi orang nomor 1 di Makassar,” ujar Yuniar.

Terkait Aliyah, Yuniar menilai anggota DPR RI itu sebagai representasi perempuan yang kompeten dan inovatif, “Sebagai anggota DPR RI selama dua periode ini, ia telah menunjukkan keberhasilannya dalam membawa aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan selama dua periode ini dan pejuang kesehatan,” ucapnya.

Yuniar menilai Aliyah mewariskan nama Ilham Arief Sirajuddin yang telah dikenal luas masyarakat Makassar.

“Ilham Arief Sirajuddin dikenal sebagai tokoh yang berjasa dalam pembangunan dan kemajuan Kota Makassar. Dengan latar belakang ini, ibu Aliyah memiliki modal sosial dan kultural yang kuat untuk meneruskan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Kombinasi Appi dengan Aliyah dianggapnya sebagai padu ideal dalam membangun Kota Makassar.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Makassar untuk mendukung dan mengawal pasangan Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham. Mari kita bersama-sama mewujudkan Makassar yang lebih maju, sejahtera, dan mulia,” ucap Ketua KBPP Polrestabes Makassar ini.