RAKYAT NEWS, DEPOK – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyerahkan Surat Rekomendasi kepada 108 calon Kepala Daerah, salah satunya pasangan bakal calon Kepala Daerah Kota Depok Supian Suri dan Chandra Rahmansyah.

Penyerahan surat rekomendasi sendiri langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Dalam sambutannya, Agus Harimurti  Yudhoyono menyebut, partainya mengeluarkan sebanyak lebih dari 100 surat rekomendasi kepada calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil walikota di seluruh Indonesia, termasuk Supian Suri dan Chandra Rahmansyah yang akan berhelat di Pilkada Depok 2024.

Menurut Agus Harimurti  Yudhoyono, keputusan itu diambil setelah melewati proses dan tahapan yang menjadi kewajiban partai secara internal untuk bisa melihat potensi atau kans kemenangan dari masing-masing kandidat.

“Ada juga tentu ada calon dari partai sahabat. Kami berkoalisi dengan semua partai di setiap tingkatan,” ujar Agus Harimurti  Yudhoyono.

Calon Walikota Depok, Supian Suri mengungkapkan, surat rekomendasi itu menjadi modal bersama pasangannya, Chandra Rahmansyah untuk berhelat dalam Pilkada Depok 2024.

“Saya Supian Suri Calon Walikota Depok, bersama dengan Pak Chandra Rahmansyah Calon Wakil Walikota Depok, alhamdulilah pada malam hari ini telah menerima SK dari Partai Demokrat untuk diusung sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota,” kata Supian Suri.

Dengan begitu, Supian Suri mengapresiasi komitmen pengurus dan kader Partai Demokrat dari tingkat DPC hingga DPP yang telah menunjukan komitmennya untuk menghadirkan perubahan bagi Kota Depok

“Terima kasih yang besar besarnya kepada Partai Demokrat dalam hal ini Pak Ketum, dan Pak Ketua DPC serta seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat yang telah memberikan kesempatan buat kami berdua untuk maju dalam Pilkada Depok 2024,” jelas Supian Suri.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus menuturkan, surat rekomendasi itu sebagai bukti nyata komitmen partainya dalam mengusung pasangan calon Supian Suri dan Chandra Rahmansyah.

“Hari ini, Calon Walikota dan Wakil Walikota, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah sudah menerima SK. Dan ini komitmen Partai Demokrat dalam mengusung Supian Suri dan Chandra Rahmansyah dalam Pilkada Depok 2024,” beber Edi Sitorus.

Setelah ini, jelas Edi Sitorus, dia akan menginstruksikan jajarannya untuk mendukung penuh pasangan calon Supian Suri dan Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok 2024.

“Setelah ini sama sama bekerja, turun ke masyarakat untuk Pilkada Depok 2024, sekali lagi selamat untuk Pak Supian Suri dan Chandra Rahmansyah,” tandas edi Sitorus

Sementara itu, Sekretaris Generasi SS Riko Hari Perkoso yang juga ikut mendampingi Supian Suri menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat mengatakan bahwa keluarnya SK tersebut menjadi titik terang langkah Supian Suri dan Chandra untuk maju dalam Pilkada Kota Depok.

“Ini adalah rekom pertama dari partai untuk pasangan pak SS dan pak Chandra, alhamdulillah makin mantap akan perjuangan memenangkan pasangan Calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok Supian Suri dan Chandra Rahmansyah,” ucapnya.