RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Usai menerima dukungan model B1 KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pasangan calon Kepala Daerah Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, kembali menerima dukungan yang sama dari Partai Demokrat.

Melalui Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dukungan B1 KWK diserahkan langsung kepada Chaidir dan Suhartina bersama sejumlah bakal calon kepala daerah di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (15/08/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Maros, Shabir yang turut hadir dalam penyerahan itu mengatakan, sejak pendaftaran di bulan April lalu, pihaknya yakin, pasangan Chaidir dan Suhartina lah yang akan diusung partainya.

“Yah selain karena mereka Bacalon tunggal yang sejak awal mendaftar di kami, saya juga yakin merekalah yang akan diusung karena memang hanya mereka yang layak,” kata Shabir.

Saat ini, kata dia, banyak kalangan yang membanding-bandingkan kinerja pemerintahan di Maros, antara yang dulu dengan sekarang. Baginya, dua masa kepemimpinan itu jauh berbeda dan sulit dikomparasikan.

“Saya bilang, di jaman awal pak Chaidir ini kita dilanda covid. Semua anggaran difokuskan ke situ. Belum lagi masa jabatannya yang cuma 3,5 tahun. Jelas tidak bisa dibandingkan yang menjabat 10 tahun,” ungkapnya.

Ia yang terpilih di DPRD Maros pada Pileg lalu itu mengaku, pola kepemimpinan Chaidir dan Suhartina sudah sangat efektif. Faktanya, fokus mereka pada pengembangan SDM dan pelayanan birokrasi banyak mendapat penghargaan nasional.

“Iya kan tidak semua harus dilihat dari pembangunan fisik, entah itu jalan ataupun bangunan. Fokus kita ini SDM, hasilnya tidak terasa sekarang, tapi tunggu 5 atau 10 tahun kedepan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan, dengan resminya Partai Demokrat, pihaknya sudah mengumpulkan lebih dari 50 persen kursi di DPRD Maros.