RKYAT NEWS, BULUKUMBA – Sejak duduk di bangku sekolah hingga perguruan tinggi, memang hobi berorganisasi. Baik internal maupun eksternal. Alasannya sederhana, ingin lebih banyak bermanfaat bagi orang banyak.’’Saya suka organisasi, kenal dan ingin bermanfaat bagi orang banyak,’’ ungkap Umy Asyiatun Khadijah.

Umy, panggilan akrab perempuan yang lahir di perumnas Antang 1992  memang dikenal sangat santun dan ramah. Maka tak heran, perempuan jebolan pesantren ini mendapat kepercayaan dari masyarakat menjadi anggota dewan terpillih dapil 3 di kabupaten Bulukumba.’’Alhamdulillah masyarakat mempercayakan untuk duduk sebagai anggota dewan,’’ kata politisi PKS ini.

Sebelum terjun ke dunia politik, jebolan ekonomi UMI ini pernah bekerja di beberapa perusahaan.  Tercatat, pernah menduduki jabatan di salah satu Perusda kota dan ikut mendirikan sebuah perusahaan Bernama PT Nabilindo Graha Nusantara. Jadi selain santun, umy juga dikenal sebagai pribadi mandiri.’’Sejak kuliah sudah mencoba mandiri. Setelah lulus kuliah pernah bekerja di beberapa perusahaan termasuk perusda kota,’’ kata anak ketiga dari pasangan A Kadir dan A Nurmi ini.

Sejumlah organisasi yang pernah dan masih aktif sampai sekarang adalah, anggota alumni Ummul Mukminim, perhimpunan pemuda remaja masjid Dewan Masjid Indonesia, srikandi PP dan relawan milenial.

‘’Doakan supaya bisa Amanah mengemban kepercayaan dari masyarakat untuk kemajuan kabupaten Bulukumba,’’ tutur mantan Ketua Study Club ekonomi ini.