RAKYAT NEWS, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta agar para pemimpin politik bersatu demi kebaikan rakyat. Prabowo menyatakan bahwa setiap pemimpin dan tokoh memiliki kekhilafan masing-masing.

Pesan tersebut disampaikan oleh Prabowo dalam pidatonya di Kongres VI PAN, yang berlangsung di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/8/2024). Prabowo mengajak para elit politik untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain.

“Saya ajak selalu marilah kita sekarang sadar rakyat kita butuh golongan pimpinan elite yang bisa rukun bersatu bukan mencari, selalu cari-cari kesalahan,” ujar Prabowo, dikutip dari detiknews.

“Pasti ada kesalahan, semua tokoh pemimpin pasti ada kesalahan, mau buka bukaan? Mau? Jangan,” sambungnya.

Menurut Prabowo, para elit politik harus memberikan yang terbaik bagi rakyat. Baginya, rakyat membutuhkan kedamaian dan kebersamaan.

“Rakyat butuh pemimpinnya bekerja sama. Kita terbuka, dan kita tidak, kita termasuk golongan sesuai ajaran ustaz-ustaz guru kita diberi pelajaran oleh mereka yang besarkan kita, seorang pejuang, seorang pendekar harus berani tapi tidak boleh benci dan tidak boleh dendam,” ungkapnya.

Prabowo juga mengingatkan pentingnya jaga-jaga dan hidup dalam kebersamaan untuk mencegah perpecahan.

“Kita harus ingat sejarah kita ratusan tahun semua suku bangsa di negara ini, kita selalu diganggu oleh kekuatan-kekuatan asing dipecah belah, dan mari kita belajar dari sejarah jangan mau kita terus dipecah belah,” tuturnya.