RAKYAT.NEWS, MAKASSARAmir Uskara dan Irmawati Haeruddin telah secara resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan untuk Pilkada 2024.

Pendaftaran pasangan Amir Uskara dan Irma Haeruddin ini digelar di kantor KPU Gowa, Rabu (28/8/2024) pagi. Mereka didampingi oleh ribuan pendukung saat mendaftar sebagai calon bupati.

Amir Uskara dan Irma Haeruddin tiba di kantor KPU Gowa dengan diarak menggunakan mobil terbuka. Pendukung mereka ada yang berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor.

Ketika sampai di lokasi sekitar pukul 10.30 WITA, pasangan calon Amir Uskara dan Irma Haeruddin disambut oleh Ketua KPU Gowa, Fitrah Syahdanul, beserta 4 komisioner lainnya dan anggota Bawaslu Gowa.

“Ini adalah awal kami untuk bersama-sama masyarakat Gowa nanti sampai ke proses Pilkada,” kata Amir di Kantor KPU Makassar, Rabu (28/8/2024).

“Saya bertekad menjaga proses demokrasi di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Amir yang juga merupakan Anggota DPR RI ini menambahkan, bahwa tujuan utama dirinya ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 ini tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Apapun itu intinya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pasangan calon Amir dan Irma mendaftar sebagai calon bupati Gowa dengan mengajukan dukungan dari 6 partai politik, yaitu PPP, Partai Nasdem, PKB, Gelora, Partai Buruh, dan PKN.

Selama proses verifikasi dukungan selama sekitar 1 jam, di luar kantor KPU Gowa, para pendukung Amir Uskara dan Irma Haeruddin bergantian memberikan orasi politik.

Pada saat pendaftaran, Amir Uskara dan Irma Haeruddin juga menyampaikan visi dan misi mereka sebagai calon bupati Gowa 2024, yang mengacu pada RPJPD Gowa 2025-2045.