RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar melaunching Posko Kawal Hak Pemilih Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mengefisienkan pemutakhiran data Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Peresmian 15 posko tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang berlangsung di MaxOne Hotel, Makassar, Rabu (28/8/2024).

“Posko ini kemudian melekat di Panwascam. Jadi, kalau ada warga yang merasa dirinya tidak masuk dalam DPS, silahkan masukkan ke Panwascam, nanti difasilitasi untuk kemudian dimasukkan ke dalam DPS,” ujar Ketua Bawaslu Kota Makassar, Dede Arwinsyah kepada wartawan.

Dede pun berharap warga Makassar turut berpartisipasi agar tidak ada satupun warga yang tidak terdaftar dalam DPT nanti.

“Kami berharap sekali partisipasi warga Makassar supaya tidak ada satupun warga Kota Makassar yang tidak terdaftar dalam DPT itu,” kata Dede.

“Pada prinsipnya begini, sebelum nanti penetapan DPT, kita ingin pastikan bahwa seluruh warga Kota Makassar sudah tidak ada yang tidak terdaftar,” ujarnya.