RAKYAT.NEWS, GOWA – Menjelang masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menemui Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Mallagani alias Karaeng Kio di kediamannya, Jalan Yusuf Bauty, Kabupaten Gowa, Minggu (1/9/2024).

Keduanya bertemu selama dua jam. Bagi Andi Sudirman, pertemuan mereka ibarat keluarga. Adik dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman itu mengaku akrab dengan Karaeng Kio selama menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023.

“Kami banyak berbincang, tanya kabar dan lainnya. Lama baru bertemu sama Karaeng Kio, kita doakan beliau sehat-sehat,” ujar Andi Sudirman, Selasa (3/9/2024), mengutip detikSulsel.

Diketahui, Karaeng Kio merupakan kader PDIP Sulawesi Selatan, partai yang mendukung Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) kali ini.

Selain PDIP, Wali Kota Makassar yang berpasangan dengan Azhar Arsyad itu juga mendapat dukungan dari PPP dan PKB. Sementara Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi mengantongi dukungan dari 10 partai, yakni Gerindra, NasDem, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, Hanura, Perindo, PSI, dan Gelora.

Respons PDIP Sulawesi Selatan

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Selatan, Andi Ansyari Mangkona, menganggap pertemuan Andi Sudirman dengan Karaeng Kio itu sebagai silaturahmi dan bukan pelanggaran.

“Saya sebagai Ketua Badan Kehormatan PDIP tidak mempermasalahkan dan itu bukan sebagai pelanggaran,” ujarnya, Selasa (3/9/2024)

“Kalau silaturahmi sih tidak ada masalah, beliau kan sebagai pejabat daerah kalau orang datang pasti dia terima. Saya juga kalau calon yang lain mau datang tidak ada masalah. Seperti saya ini kan masih anggota dewan, orang mau datang silaturahmi. Asal tidak ikut kampanye,” lanjut Ansyari.