RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi Uskara menyampaikan bahwa ikut berkontestasi bukan hanya pelengkap, tetapi diberi tanggungjawab berarti harus punya gagasan untuk dihadirkan kedepannya.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ilham saat diskusi didampingi Anggota DPRD Kota Makassar terpilih dari PKB, dr Fahrizal Arrahman Husain dan Salman Alfariz Karsa Sukardi politisi muda PPP untuk DPRD Sulsel 2024-2029. Serta turut hadir juru bicara (jubir) DIA untuk Pilgub Sulsel, Asri Tadda dan jubir INIMI, Wawan Setiawan.

Ilham yang kerap disapa Daeng Tayang ini hadir dalam acara diskusi bertajuk Ngopi Bareng bersama media dan sejumlah pemuda di Hometown Kopizone, Rabu (4/9/2024).

Dalam diskusi tersebut, Ilham Daeng Tayang menegaskan bahwa mendampingi Indira Yusuf Ismail pada pemerintahan kedepan dirinya siap menghadirkan ruang untuk pemuda dari berbagai sektor.

Pemuda yang akrab disapa Yeyat tersebut menyampaikan bahwa salah satu hal yang akan diprioritaskannya adalan pemerintah harus ambil risiko untuk investasi ke milenial dan gen Z.

“Ini menjadi harapan besar kedepan, untuk bisa orang Makassar ambil peran dikancah nasional,” ucapnya.

Gagasan itu mendapat dukungan penuh dari dr Fahrizal, anggota DPRD Kota Makassar terpilih 2024-2029.

Kata dr Fahrizal, setiap pemuda bisa, namun harus fokus pada kemampuan. Misalnya, latar belakang seorang dokter, maka yang diberikan pertama kali ke masyarakat apa kemampuan yang ia punya..

“Pemuda itu tidak mau ribet, tetapi mau langsung melihat apa yang dipunya itu yang diberikan,” ujarnya.

Hanya saja, kata dokter Ical sapaan akrabnya, menjadi tantangan di anak muda adalah pemuda itu berbeda-beda apa yang dia sukai. Untuk itu, mereka harus mengetahui apa yang diinginkan semua anak muda.