RAKYAT NEWS, SINJAI – Bakal calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Fatmawati Rusdi kembali hadir di tengah-tengah masyarakat. Kali ini ia belusukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (7/9/2024) malam.

 

Kedatangan mantan wakil wali kota Makassar membuat riuh para pedagang dan warga setempat. Kunjungan ini bukan sekadar formalitas melainkan belusukan yang membuat masyarakat antusias.

 

Mengenakan setelan biru navy, warna khas Partai NasDem, Fatmawati tampil anggun, tetapi tetap sederhana.

 

ehadirannya langsung menyedot perhatian, khususnya di kalangan pedagang dan pengunjung pasar. Para warga, tanpa ragu, mengeluarkan ponsel mereka untuk mengabadikan momen. Sejumlah ibu-ibu bahkan mengundang Fatmawati untuk mampir ke lapak jualan mereka.

 

“Senang sekali saya, ini-mi yang ditunggu-tunggu. Tadi beli ikan sunu Rp150 ribu. Senang sekali lihat Ibu Fatma, calon wakil gubernurku,” kata Hajrah, pedagang ikan yang pertama kali disinggahi Fatmawati.

 

Darmaya, pedagang ikan lainnya, juga merasakan berkah dari kunjungan mantan Wakil Wali Kota Makassar itu.

 

“Ibu (Fatmawati) pembeli pertamaku. Terharu sekali saya,” ungkapnya. Kehadiran Fatmawati seolah membawa angin segar bagi para pedagang.

 

Fatmawati, yang akrab disapa Bu Titi, dengan ramah berkeliling pasar yang terkenal sebagai pusat perikanan terbesar di Sinjai dan penyuplai ikan terbaik di Sulsel.

 

Dalam kesempatan itu, duet Andi Sudirman Sulaiman pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 ini menyampaikan harapannya kepada masyarakat.

 

“Ibu-ibu mohon doa-ta semua, Andalan Hati untuk Sulsel Maju,” serunya.

 

Blusukan tak hanya berakhir dengan berbelanja ikan segar. Fatmawati juga membeli beragam ikan kering dan menyempatkan diri mendengarkan keluhan serta aspirasi para pedagang terkait kondisi perikanan.