RAKYAT.NEWS, POLMAN – Dukungan dari masyarakat Polewali Mandar terus mengalir untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati, Andi Bebas Manggazali – Siti Rahmawati menjelang Pilkada Polman 2024, termasuk dari Majelis Taklim Al Fatihin Tete, Desa Paku, Kecamatan Binuang.

Majelis Taklim tersebut menyatakan kesediaannya untuk bekerja keras demi kemenangan pasangan BESTI (Bebas-Siti) pada Pilkada Polman. Mereka percaya bahwa pasangan Bebas-Siti adalah pemimpin ideal untuk lima tahun ke depan, mengingat rekam jejak keduanya dalam membangun daerah yang sudah teruji.

“Kurang lebih 30 tahun mengabdi sebagai birokrat, sebagai bukti pengabdian Pak Bebas ke masyarakat, dan kini beliau kembali mewakafkan diri untuk mengabdi dan melayani masyarakat lima tahun ke depan. Saya katakan sama ibu-ibu di sini, saatnya kita bersatu untuk mendukung dan memenangkan beliau di Pilkada,” ujar Ketua Majelis Taklim Al Fatihin Tete, Cengke Radi, Minggu (15/9/2024).

Seluruh anggota Majelis Taklim di Desa Paku, termasuk yang bernaung dalam Majelis Taklim AL Ikhlas, bertekad untuk memenangkan pasangan BESTI. Mereka yakin bahwa dukungan yang besar dari masyarakat akan membawa pasangan ini menuju kemenangan pada hari pemungutan suara.

“Di Desa Paku nama majelis taklim gabungannya adalah Majelis Taklim Al Ikhlas, saya sendiri Ketua Majelis Taklim Al Fatihin Tete, insyaallah kita menangkan BESTI. Bebas-Siti menang untuk membangun desa menata kota,” ungkapnya.

“Saya meyakini Polman di tangan BESTI Polman akan jauh lebih maju. Terkhusus di Desa Paku, harapan kami UMKM lebih maju dengan sentuhan programnya,” imbuh Cengke, yang juga tergabung dalam Srikandi Paku.

Siti Rahmawati, juga dikenal sebagai Siti KDI, menekankan pentingnya mengembangkan sektor wisata di Polman selain hanya mengandalkan pertanian dan perikanan. Pasangan calon BESTI berkomitmen menjadikan Polman sebagai destinasi wisata unggulan jika dipercayakan memimpin daerah tersebut selama lima tahun mendatang.

“Alhamdulillah Siti sudah bertemu beberapa investor, dan mereka sangat tertarik untuk mengembangkan sektor wisata di daerah ini,” kata Siti.

Siti melihat potensi pariwisata di Polman sangat besar dan harus dimanfaatkan dengan baik. Selain sektor wisata, perhatian juga difokuskan pada pengembangan pendidikan dan kesehatan.

“Banyak sekali potensi di sini untuk bisa dikembangkan, wisata kuliner hingga kebudayaan semuanya ada. Tinggal bagaimana mengolahnya dengan baik” ujarnya.

Pasangan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati didukung oleh lima partai politik, yaitu PAN, Gerindra, PPP, PDIP, dan Hanura dengan visi ‘Membangun Desa Menata Kota’ dalam Pilkada Polman 2024.