Makassar, Rakyat News – KPU Sulsel memyatakan berkas pencalonan pasangan kandidat Gubernur dan Wagub IYL-Cakka telah memenuhi syarat.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief usai menerima syarat pendaftaran pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” itu.

“Setelah kami memeriksa berkas pendaftaran pasangan bapak Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, maka syarat pencalonan dinyatakan sudah memenuhi syarat,” kata Iqbal Latief di Kantor KPU Sulsel, Jln AP Pettarani, Makassar, Rabu (10/1/2017).

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melakukan penelitian terhadap syarat pasangan calon. Dia pun mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan LO IYL-Cakka perihal hal-hal yang akan dilakukan perbaikan.

“Maka tanggal 18-20 Januari, kita akan melakukan penerimaan dari syarat yang akan diperbaiki,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, dia menyampaikan tahapan selanjutnya. Pada tanggal 11 dan 12 Januari KPU Sulsel akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh Bapaslon yang telah mendaftar.

“Pemeriksaan Bapaslon hanya bisa dilakukan di Rumah Sakit Wahidin. Karena direkomendasikan untuk Rumah Sakit tipe A,” tandasnya.(*)