Makassar, Rakyat News – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid kembali melanjutkan safari politiknya ke pelosok Sulawesi Selatan. Kali ini, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar menyambangi Pulau Sabutung, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep, Rabu (7/2).

Sekira pukul 10.00 wita, NH bersama rombongan tiba di Pelabuhan Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, Pangkep. Di dermaga, ia disambut ratusan warga yang telah menanti kedatangan bakal calon orang nomor wahid di Sulsel ini.

Berselang beberapa saat, NH kemudian menaiki kapal penumpang menuju Pulau Sabutung. Ia tampak menikmati menumpangi Kapal Anugrah Jaya yang dinakhodai Burhan tersebut. Di atas kapal, ia menjelajahi seluruh sisi dan memandang laut lepas.

Terakhir, ia memasuki ruangan nakhoda. Dirinya lalu unjuk kemampuan dengan mengambil alih kemudi kapal. Dengan arahan sang kapten, NH lihai dalam mengarahkan laju kapal menuju tujuan.

“Tadi Pak NH sempat juga kemudikan kapal. Pemimpin seperti beliau yang bagus memimpin Sulsel, tidak membatasi diri dengan rakyat,” ujar nakhoda Kapal Anugrah Jaya, Burhan.

Dalam perjalanan selama setengah jam tersebut, masyarakat kepulauan di Pangkep ini tetap memperlihatkan antusiasmenya menyambut kedatangan NH. Kapal yang ditumpangi NH bersama rombongan turut dikawal oleh 117 perahu lainnya berjenis katinting dan jolloro.

“Memang ini menjadi bukti kalau kita antusias didatangi Pak NH sekaligus penghargaan karena beliau mau menengok kita yang jauh di kepulauan,” tutur salah satu tokoh masyarakat Desa Sabutung, Umar.

Kunjungan ke Pulau Sabutung, NH datang bersama istri, Andi Ani; Sekjen PP AMPG, Nursyam Halid; pengurus Golkar Sulsel, Irwan Muin, Waris Halid, Nasaruddin Upel; dan Ketua Golkar Pangkep, Syamsuddin Hamid. (*)