Makassar, Rakyat News – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), berencana mencetak ribuan buku panduan yang akan dibagikan kepada tim pemenangan dan relawan. Buku panduan itu berisi tentang visi-misi, aturan KPU dan larangan Bawaslu.

Kehadiran buku panduan tentang Pilgub Sulsel diharapkan NH-Aziz dapat menekan pelanggaran. Itu juga merupakan upaya pasangan nasionalis-religius dalam mensukseskan pilkada. “Dengan begitu, tim kita tahu mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada pesta demokrasi,” kata NH, Kamis, 15 Februari.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu menegaskan pihaknya berkomitmen menciptakan pilkada bersih dan damai. Olehnya itu, selain mencetak buku panduan, sedapat mungkin NH-Aziz terus memberikan imbauan kepada tim pemenangan dan relawan untuk menerapkan politik santun.

NH juga telah memberikan keteladanan dengan turun langsung mencabut alat peraga dan atribut memasuki masa kampanye. Mantan Ketua PSSI itu bahkan secara tegas menginstruksikan seluruh tim pemenangan dan relawan melakukan hal serupa di seluruh pelosok Sulsel.

“Saya mengimbau, memerintahkan dan menginstruksikan kepada seluruh tim pemenangan maupun relawan untuk mencabut semua alat peraga dan atribut yang berkaitan dengan NH-Aziz. Ini menjadi komitmen dan bukti kita senantiasa taat asas atas segala aturan KPU demi terciptanya pilkada yang demokratis,” pungkasnya. (*)