Makassar, Rakyat News – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin membuat heboh kantor DPRD Sulsel, Kamis (15/2/2018).

Pasalnya, Appi datang secara tiba-tiba. Ternyata kehadiran calon orang nomor satu di Makassar itu untuk menemui dua elit parpol pengusungnya.

Masing-masing Andi Yagkin Padjalangi dari Fraksi Partai Golkar dan Syaharuddin Alrif dari Fraksi Partai NasDem.

Tanpa pengawalan rombongan, Appi yang mengenakan kemeja putih pendek langsung menemui Yagkin di ruang fraksi partai Golkar.

Pertemuan keduanya berlangsung kurang lebih 15 menit. Tak diketahui apa pembahasan dalam ruangan tersebut.

Namun Appi yang dikonfirmasi, mengaku kedatangannya untuk menemui Yagkin, terkait keinginannya untuk meminta dukungan Cappo Community yang memiliki basis kuat dan terstruktur di 15 kecamatan di Kota Makassar.

”Kami meminta dan berharap agar komunitas Cappo ikut terlibat dalam pemenangan Appi-Cicu di Pilkada Makassar tahun ini. Militansi komunitas ini dalam kerja-kerja pemenangan di Pilkada tak lagi diragukan,” kata Appi kepada awak media di DPRD Sulsel.

Usai menemui Yagkin, giliran Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif jadi sasaran Appi di ruang fraksi NasDem DPRD Sulsel.

Keduanya lalu bersalaman. Saling cipika-cipiki. Momen ini lalu diabadikan sejumlah staf DPRD yang melihat menantu Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud itu hadir di DPRD.

”Siap Pak Wakil Ketua DPRD,” kata Appi ke Syahar, sambil menundukkan sedikit badannya.

”Eh Pak Wali,” jawab Syahar.

Keduanya lalu mengobrol. Tak ada pembicaraan serius. Suasananya santai. namun tak diketahui apa isi pembicaraan keduanya.

Pertemuan keduanya berlangsung singkat. Setelah itu, Appi pamit pulang. Syahar dan Appi, lalu bersalaman lagi.

Sementara itu, Syahar saat dimintai konfirmasi, enggan membocorkan pembicaraan lima menit bersama Appi.