Makassar, Rakyat News – Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 menyisahkan waktu empat bulan lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar pun telah menetapkan kontestan Pilwali hanya diikuti dua pasang calon.

Paslon nomor urut satu yakni Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) sebagai pasangan yang maju dengan usungan 10 Partai Politik.

Sedangkan Paslon nomor urut dua yakni Mochammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) maju melalui jalur perseorangan.

Meski diusung dan memiliki 10 mesin Partai, Appi-Cicu tetap bekerja maksimal memanfaatkan waktu yang ada.

Mengingat rival politiknya adalah pasangan DIAmi yang berstatus sebagai calon petahana.

Kepada awak media, Cicu panggilan akrab Andi Rachmatika Dewi

Beberapa waktu lalu Calon Wakil Wali Kota, Cicu, mengkonfirmasi jika saat ini elektabilitasnya bersama Appi mulai menunjukan peningkatan secara signifikan.

“Tingkat penerimaan masyarakat juga sangat baik saat kita bersosialisasi bahkan undangan menghadiri sosialisasi yang digelar komunitas relawan mulai over all,” tutur Cicu.

Meski demikian, Ketua NasDm Makassar itu menerangkan, dirinya dan Appi terus menggenjot titik-titik lokasi sosialisasi serta memperbanyak tatap muka dengan warga.

Jiika sebelumnya, pasangan yang dikenal merakyat, peduli dan religius itu hanya menyasar sembilan titik perhari. Kini ditingkatkan menjadi 12 titik perharinya.

“Awal-awalnya maksimal sembilan titik, namun setelah penetapan dan pencabutan nomor urur sosialisasi di lapangan meningkat menjadi 12 titik,”kata Cicu menjelaskan.

Adapun terkait dengan jadwal sosialisasi, lanjutnya menjadi tanggung jawab tim Advance yang mengatur.

“Jadwalnya sudah terstruktur dan terjadwal dengan baik. Dalam sehari kita biasa harus hadir bersama tetapi ada juga yang sendiri,” bebernya.

Terpisah, Appi mengatakan sosialisasi secara masif sangat penting dilakukan. Dan hal itu menjadi skala prioritas demi memenangkan Pilkada Makassar.