Makassar, Rakyat News – Pendukung pasangan calon Walikota Makassar Munafri “Appi” Arifuddin dan calon Wakil Walikota Andi Rachmatika “Cicu” Dewi tampil kreatif menyemarakkan jalan santai dan deklarasi kampanye Pilkada Damai.

Kegiatan tersebut berjalan semarak lantaran juga melibatkan relawan maupun pendukung Paslon Gubernur maupun Wali Kota ambil bagian. Bahkan para pendukung Paslon tampil unik dan menarik perhatian warga kota Makassar.

Para pendukung Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) misalnya, mereka berani tampil beda dengan kostum yang dikenakan.

Bahkan mereka menyiapkan poster dan topeng-topeng bergambarkan Appi-Cicu untuk dikenakan. Topeng Appi sama persis dengan ciri khas yang ditampilkan selema ini yakni memakai peci hitam, sedangkan Cicu memakai jilbab putih dan kacamata.

Pendukung yang mengenakan topeng umumnya berpasangan, sehingga banyak “pasangan appi-cicu” yang terlihat di antara kerumunan peserta dan pengunjung jalan santai dan deklarasi.

Pasangan Appi-Cicu tak mau kalah nyentrik dari para pendukungnya, Paslon yang diusung 10 Partai Politik itu juga tampil beda. Keduanya mengenakan kaos oblong berwarna putih-merah ala anak muda zaman now.

Jalan santai kampanye Pilkada damai tersebut digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan dengan mengambil rute start di lapangan Karebosi dan finish di Anjungan Pantai Losari

Empat Psangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta dua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar mengikuti jalan santai kampanye Pilkada Damai, Minggu (18/2) Pagi.

Bendera start dilepas Ketua KPU RI Arief Budiman, didampingi oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel Irjan Pol Umar Septono, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU Sulsel. (*)