Makassar, Rakyat News – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura segera membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

Bagi yang ingin mendaftar partai bentukan Wiranto ini, harus siap memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu (24/2/2018).

“Pada saat mereka datang mendaftar, kita minta, kalau setuju syarat itu, kita akan terima. Itu langkah awal untuk bekerja. Kita akan sodorkan Pakta Integritas,” kata Yunus.

Dia mengatakan, setiap Daerah Pemilihan (Dapil) kuota caleg yang akan diterima berjumlah 10 orang.

Namun tidak menutup kemungkinan, semua pendaftar akan diterima. Penetapannya, tergantung dari hasil seleksi.

Bagi Yunus, kemenangan pasangan yang dikenal merakyat, santun dan religius itu di Pilwalkot Makassar yang dihelat 27 Juni mendatang tentu berpengaruh terhadap momentum politik 2019 mendatang, khususnya bagi balon legislatif di Hanura.

Tidak hanya itu, perolehan suara dan kursi di parlemen untuk Hanura diyakini Yunus juga akan berubah.

Untuk itu fokus bacaleg yang ingin mendaftar di Hanura salah satunya adalah memenangkan Appi-Cicu.

“Makanya dalam proses penjaringan bacaleg kita tentu akan melihat sejauh mana potensi figur tersebut dalam meningkatkan elektoral partai serta sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap mereka,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan pendaftaran bacaleg di Hanura, lanjut anggota DPRD Makassar itu sementara dalam tahap perampungan jadwal.

“Insya Allah kita akan publikasikan soal waktu dan jadwal pendaftarannya. Jelasnya terbuka untuk umum,” ujarnya. (*)