Makassar, Rakyat News – Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi memiliki komitmen yang tinggi di bidang pendidikan. Pasangan yang mengusung tagline “Makassar Untuk Kita” memastikan jika terpilih di Pilwali Makassar 27 Juni mendatang, keduanya akan memajukan dunia pendidikan.

Komitmen dan perhatian terhadap pendidikan, ditunjukkan pasangan Appi- Cicu saat menghadiri acara Try Out yang digagas oleh relawannya “Kita Keren”, Sabtu (24/2/2018) di Gedung Balai Sidang 45.

Try Out ini sebagai prakondisi bagi siswa SMA dan SMK yang tidak lama lagi menghadapi ujian nasional. “Kegiatan ini sangat luar biasa. Ini wujud kepedulian anak muda terhadap dunia pendidikan. Kita semua punya mimpi yang besar sehingga untuk mewujudkannya kita butuh kerja keras dan ini salah satu langkah awalnya,” ujar Appi di hadapan seluruh peserta.

Senada dengan Appi, Cicu yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan, tantangan generasi saat ini sangat besar. Sehingga perlu keseriusan dalam proses mencapai tujuan dan cita-cita. “Generasi millenial punya tantangan yang cukup berat. Sehingga adik-adik harus serius dalam belajar dalam mewujudkan cita-cita. Masa depan bangsa, khususnya Makassar ada di tangan adik-adik sebagai generasi muda,” tandas Ketua NasDem Kota Makassar ini.

Dalam kesempatan tersebut, Appi dan Cicu juga sharing pengalaman dan berbagi tips, bagaimana mereka bekerja keras hingga mencapai posisi seperti saat ini. Selain itu, Appi menawarkan program pendidikan terpadu, yakni membangun sekolah dalam satu kawasan yang terintegrasi. Program ini sekaligus menjawab keluhan siswa yang rata- rata mengeluhkan minimnya fasilitas pendidikan di sekolah masing-masing.

Turut hadir sebagai pembicara CEO MEC Indonesia, Eka Prachandra, Direktur MEC Indonesia, Ermita Ali serta.(*)