Makassar, Rakyat News – Tujuh program utama telah disiapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) demi mewujudkan visi Sulsel Baru.

Tidak terbatas Gerakan Membangun Kampung atau memperbaiki infrastruktur. Sulsel Baru juga akan
mengakselerasi perekonomian dengan membuka lapangan kerja seluas mungkin.

Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, mengungkapkan, visi Sulsel Baru yang digagasnya bersama Aziz Qahhar
Mudzakkar muaranya untuk menekan angka pengangguran dan angka kemiskinan di Sulsel.

“Kalau Sulsel Baru berhasil terealisasi, maka generasi muda jangan takut dan khawatir. Tidak bakal ada pengangguran karena NH-Aziz akan ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Kami menginginkan setiap sarjana baru bisa diserap,” ungkap NH optimistis.

NH-Aziz terus mematangkan konsep pembukaan lapangan kerja bagi sarjana baru. Sejumlah program kerja telah disusun, di antaranya mencetak seratus ribu wirausahawan baru.

Pengamat politik dari Insert Institute, Muhammad Haris menilai, program NH-Aziz sangat cerdas dan merupakan inovasi baru. Program tersebut merupakan terobosan yang sangat berani. Meski tak sedikit kalangan meragukan implementasinya, namun NH-Aziz tetap optimis dapat merealisasikan.

100.000 wirausahawan dengan bidang usaha baru ditargetkan dapat
menciptakan sejuta lapangan pekerjaan baru. Blue print-nya, minimal satu wirausaha dapat membuka
lowongan pekerjaan untuk 10 orang.

“Pasti banyak yang mengira, menilai, bertanya-tanya, bagaimana caranya (membuka lapangan pekerjaan yang luas)? Di Sulsel setiap enam bulan ada ratusan ribu sarjana baru dari seluruh perguruan tinggi di Sulsel. NH-Aziz jeli melihat SDM itu, yang segar dan siap untuk memulai berkarir,” ungkap Haris.

“Sisa pembinaan dan bantuan dari pemerintah jika NH-Aziz menjadi gubernur, maka kita bisa bayangkan bagaimana ratusan ribu per enam bulan sarjana baru itu berimprovisasi dengan inovasinya,” ungkapnya menambahkan. (*)