Bone, Rakyat News – Mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam turut hadir pada kampanye tertutup dan dialogis pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di GOR Lapatau Matanna Tikka, Kamis (1/3). Kehadirannya menjadi salah satu juru kampanye dalam memenangkan pasangan nasionalis-religius ini.

Dalam kesempatan tersebut, Amin Syam menuturkan hubungan baik yang dijalinnya bersama NH sejak lebih dari dua puluh tahun lalu. Eks Ketua Golkar Sulsel ini mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok NH yang telah dikenalnya bertahun-tahun. Kala Amin Syam menjabat Ketua Golkar Sulsel, NH saat itu diamanahkan menjadi Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) sulsel.

Di mata Amin Syam, pasangan Aziz Qahhar ini memiliki integritas tinggi dan profesionalisme dalam menjalankan tanggung jawab. Olehnya itu, ia menyebut NH sebagai sosok pemimpin yang dapat diandalkan rakyat.

“NH ini sejak dulu orang yang penuh dengan inisiatif. Memang banyak akal dan idenya, sehingga kita biasa kagum dengan hasil kerjanya,” ujar Amin.

Pria asal Bone ini juga mengimbuhkan, kekaguman tersebut lahir karena NH kerap menjalankan tanggung jawabnya melebihi target yang diharapkan. Karakter itulah yang diyakini Amin Syam membawa sosok NH tetap berkiprah hingga kini.

“Saya tahu persis kemampuan beliau. Kalau ditugaskan pasti selalu menyelesaikan, bahkan lebih dari ekspektasi,” tuturnya.

Amin Syam juga mengimbuhkan, dengan kemampuan tersebut maka NH diyakini mampu menuntaskan permasalahan yang terjadi di Sulsel. Apalagi dengan ditopang Gerakan Membangun Kampung yang diusung NH-Aziz, maka program tersebut diharapkan menjadi solusi atas kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan.

“Saya hadapkan dengan persoalan dan permasalahan yang ada di provinsi ini, maka saya putuskan, orang inilah yang pantas menjadi pemimpin di Sulsel. Pasangan ini bisa selesaikan masalah Sulsel,” tegasnya. (*)