Makassar, Rakyat News – Gerakan Makassar Sehat yang dicanangkan pasangan nomor urut 1, Munafri Arifuddin dan Rahmatika Dewi (Appicicu) digelar kedua kalinya, Minggu (4/3).

Setelah launching pekan lalu, kali ini gerakan tersebut digelar di area car free day (CFD) Jl Jenderal Sudirman.

Makassar Sehat yang digagas Appi-Cicu ini digerakkan oleh komunitas lari Bosowa Runners.

Bosowa Runners pun mengadakan lari pagi berjarak 5 Km di area CFD, senam zumba, pembagian tanaman organik dan donor darah bekerjasama PMI Makassar.

Kordinator Makassar Sehat, Wawan Purnawan mengatakan gerakan tersebut akan berlanjut setiap pekan di hari Minggu.

Namun kegiatan kemarin berlangsung didepan Novotel Grand Shayla yang dimulai dengan senam zumba.

Tak sedikit masyarakat yang melintas didepan Novotel pun singgah dan mengikuti gerakan demi gerakan zumba. Sembari zumba, pelari Bosowa Runners berlari 5 Km di area CFD, sesekali mengajak masyarakat jogging bersama mereka.

Ada juga pembagian tanaman organik secara gratis. Tanaman ini bisa dikembangkan di rumah. Kegiatan pun ditutup dengan donor darah.

Warga yang melintas di area CFD tak sungkan ikut mendonorkan darahnya.

Namun ada juga yang ditolak karena persyaratan untuk mendonor tidak terpenuhi.

“Senang sekali bisa donor darah di event Makassar Sehat. Setelah lihat di Instagram soal kegiatan ini saya mempersiapkan diri untuk tidak begadang, dan alhamdulillah saya diterima,” ujar seorang warga, Alma.

Wawan menambahkan gerakan Makassar Sehat masih akan berlanjut pekan depan dengan item kegiatan berbeda dan di lokasi berbeda. Makassar Sehat sendiri dirintis Melinda Aksa, istri Munafri Arifuddin, yang aktif berolahraga disela aktifitasnya yang padat. (*)