Makassar, Rakyat News -Komisi D bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar menyayangkan tersebarnya foto syur salah satu oknum kepala sekolah sebuah sekolah dasar(SD) yang kini menjadi viral di Makassar.

Sekertaris Komisi D,Hamzah Hamid mengatakan,tersebarnya foto syur yang kini sudah diketahui publik telah  merusak moral dan citra pendidikan di Makassar

“Ini sangat luar biasa,terlepas dari unsur sengaja atau tidak sengaja hal ini telah mencoreng citra pendidikan di Makassar,”kata,Hamzah Hamid,ditemui di warkop 98,Minggu,19 Februari.

Menurut Hamzah,seorang guru apalagi menjabat kepala sekolah tidak semestinya beritngkah seperti itu.Guru harus menjadi ujung tombak pendidikan untuk para generasi pelanjut.

“Saya khawatir jangan sampai gaya gaya seperti ini menular ke para siswa.Pemerintah kota harus berlaku tegas  atas perilaku oknum guru yang seperti itu.Jatuhkan sanksi tegas agar kejadian ini tidak terulang kembali,”
jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya,jabatan kepala sekolah (Kepsek) itu diraih melalui mekanisme uji publik,artinya pemerintah kota sudah menggali profil dan rekam jejak setiap calon baik itu tingkah laku maupun prestasinya.

“Sehingga sangat disesalkan seorang oknum kepsek yang telah lulus uji publik berbuat seperti itu.Artinya uji publik yang kemarin itu masih perlu lebih disempurnakan,”ujarnya. (*)