Makassar, Rakyat News – Muly, Alifah, Shintia, Mey dan Narsi, lima mahasiswi Universitas Muslim Indonesia mengagumi deretan program yang ditawarkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Mereka mengaku tertarik dengan program pendidikan berkualitas dari pasangan nomor urut 1 itu. Pendidikan berkualitas yang paling nenarik, yakni bantuan beasiswa hingga bantuan teknologi informasi untuk sekolah-sekolah di daerah.

“Semua program pak NH-Aziz sangat menarik bagi kami. Semuanya selaras dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Sulsel kedepannya,” ucap Mey di salah satu warung kopi di Makassar, Sabtu, 17 Maret 2018.

Begitu juga dengan Alifah, yang menganggap kebutuhan teknologi informasi di sekolah-sekolah di daerah terbilang cukup mendesak. Masih banyak, kata dia, sekolah yang masih belum memiliki fasilitas komputer dan internet yang memadai.

“Pendidikan di daerah akan sulit berkembang jika terus dibiarkan terabaikan seperti ini. Bantuan fasilitas, sarana dan prasarana perlu diperhatikan,” ujar mahasiswi Sastra Inggris tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Nasri yang menganggap program pendidikan berkualitas NH-Aziz dapat diterima oleh masyarakat. Khususnya dalam pengembangan karakter generasi muda hingga pembangunan pusat pendidikan tinggi di daerah.

“Mahasiswi sekarang ini mayoritas dari kampung semua, ke Makassar datang berkuliah. Karena apa? Di kampung kualitas pendidikan tinggi masih terbilang belum sama levelnya dengan di Makassar,” tutur Nasri. (*)