Makassar, Rakyat News – Debat kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan digelar KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu malam nanti, di Hotel Grand Clarion Makassar, 28 Maret 2018. Semua kandidat tengah mempersiapkan diri.

Pasangan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar mengaku punya persiapannya tersendiri untuk debat nanti. Mereka bakal mengangkat sejumlah topik di atas panggung.

“Kita selalu mencoba mengangkat isu-isu paling relevan, sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Mulai dari masalah perekonomian, kesenjangan, lapangan pekerjaan, pendidikan dan penataan kota,” kata calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar.

Ditanya persiapan, Aziz mengaku tak ada hal yang khusus-khusus buat mereka susun. Semuanya dibiarkan berjalan oleh keduanya begitu saja. Apalagi, program mereka sudah banyak dipahami masyarakat.

“Tidak ada persiapan khusus karena sepanjang hidup, kami memang sudah diharuskan meyakinkan orang lain,” tutur Aziz.

Lebih lanjut, Aziz menjelaskan bahwa ia dan Nurdin Halid telah lama bergerak di bidang yang mana mereka terbiasa untuk tampil meyakinkan khalayak. Di kala Aziz berlatar belakang tokoh agama, maka Nurdin Halid intens bergerak di sebagai penggiat koperasi, pebisnis dan pengurus partai.

“Kami memang sudah harus meyakinkan orang lain dan memastikan mereka mampu menangkap apa yang kita maksud,” kata Ustaz Aziz. (*)