Makassar, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), melakukan silaturahmi bersama para penggerak koperasi dan UKM se-Kota Makassar di kediamannya, Jalan Mapala, Kota Makassar, Jumat, 30 Maret. Silaturahmi itu juga dihadiri oleh mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Syamsu Alam Ibrahim.

Syamsu Alam bersama sedikitnya 1.000 penggerak koperasi dan UKM se-Kota Makassar menyatakan siap bergerak memenangkan NH-Aziz. Mereka menaruh yakin hanya pasangan nasionalis-religius itu yang mampu membuat Sulsel lebih sejahtera. Terlebih, sosok NH memiliki latar belakang koperasi yang sangat kental.

Di mata Syamsu Alam, ketokohan dan pengalaman NH dalam mengurus rakyat tidak perlu diragukan. “Pengalaman memimpin Pak NH itu luar biasa. Levelnya sudah nasional, bahkan internasional dan beliau mengisi jabatan strategis,” puji Syamsu Alam yang juga ketua tim penggalang koperasi dan UKM.

“Beliau (NH) merupakan Ketua Koordinator Pratama Golkar, Ketua Dekopin dan Wakil Presiden Koperasi Asia Pasifik. Lalu, pernah menjabat selaku Ketua PSSI dan pernah juga manajer PSM yang mengantar PSM juara,” sambung Syamsu Alam.

Bukan hanya mengandalkan ketokohan dan pengalaman itu, NH-Aziz juga patut didukung karena merupakan pasangan calon paling pro-rakyat. Itu terlihat dari visi misi dan programnya yang langsung bersentuhan dengan koperasi dan UKM. Ia yakin hanya pasangan ini yang mampu menyelesaikan permasalahan Sulsel, termasuk problematika koperasi.

“Saya pernah jadi kepala dinas koperasi dan UKM. Ada beberapa permasalahan yang dihadapi koperasi kita. Akan tetapi insya Allah bisa diatasi oleh NH dan saya lihat sudat tercantum di programnya. Kita akan berbuat yang terbaik untuk Sulsel,” sebut dia.

Syamsu Alam bahkan mengaku kagum melihat kehebatan dan kecerdasan NH saat mengikuti debat kandidat pertama beberapa waktu lalu. Menurutnya, setelah melihat program NH-Aziz dirinya semakin mantap memilih pasangan nasionalis religius tersebut.

“Program NH-Aziz sudah mencakup kebutuhan masyarakat. Semua tentang eonomi kerakyatan dan rumah al-Quran di setiap desa. Bergabung dengan NH-Aziz berarti kita juga telah mewakafkan diri untuk masyarakat,” ujar dia.

Terakhir, Syamsu Alam berjanji untuk 1000 orang koperasi yang hadir dalam silaturrahmi tersebut akan memberikan dampak yang lebih besar di hari pemilihan nanti. Mereka siap berjanji dan membulatkan tekad untuk mendukung NH-Aziz. (*)