Toraja, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid menghadiri Rapat Akhir Tahunan KUD Sane di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (7/4) siang. Kunjungan tersebut mengawali rangkaian safari politik NH di kabupaten ini.

Ketua KUD Sane, Luther Pongrikun mengungkapkan apresiasi tertingginya atas kedatangan NH. Ia mengakui, sejak berkenal sejak 25 tahun silam, sosok penuh kepedulian NH terhadap dunia koperasi dan UMKM tak pernah berubah.

“Kami dapat penghargaan yang luar biasa karena kehadiran Ketua Dekopin, Pak NH bersama kita. 25 tahun yang lalu berkenalan dengan beliau, tidak berubah, selalu konsisten, pasang badan, dan berkorban untuk koperasi,” tuturnya.

Ia mengenang, berkat sosok NH, KUD Sane masih tetap eksis hingga saat ini. Bahkan, koperasi ini memiliki usaha kopi yang telah menembus pasar internasional.

“Kopi Toraja dari KUD Sane sudah sampai ke Belanda. Dari pabrik kita juga sudah terkirim hingg ke Starbucks,” bebernya.

Lebih lanjut, Luther menuturkan, pihaknya akan bekerja maksimal dalam mengantarkan NH menjadi Gubernur Sulsel selanjutnya. Sehingga, perkembangan dunia koperasi dan UMKM di Sulsel dapat tumbuh pesat di bawah kepemimpinan Nh-Aziz nantinya.

“Kita ke depan butuhkan kerja nyata, memang beliau orang yang membuat sesuatu dari impossible menjadi possible. Saya amini karena sudah alami sendiri,” tandas Luther. (*)