Toraja, Rakyat News – Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar terus menggaet simpati masyarakat. Meningkatnya dukungan kepada pasangan NH-Aziz turut tampak saat kunjungan NH di Toraja Utara, Sabtu (5/5).

Di berbagai titik yang dikunjungi, antusiasme masyarakat tak pernah memudar. Seperti yang terjadi saat NH menggelar kampanye di Tongkonan Pangraran, Dena Tondolangi, Kecamatan Tondon, Toraja Utara.

Ratusan warga setempat memadati area tongkonan. Mereka secara serius dan cermat mendengarkan NH berorasi terkait visi-misi dan program yang dicanangkan.

Salah satu tokoh Katolik Tondon, Martina Katemba mengungkapkan komitmen masyarakat setempat untuk mendukung pasangan NH-Aziz. Menurutnya, pasangan ini memberikan harapan baru terhadap pembangunan daerah Toraja yang lebih baik.

“Kita mendukung Pak Nurdin Halid menjadi gubernur. Kalau dia masuk (terpilih), Toraja bisa lebih diperhatikan lagi,” ujarnya.

Dalam orasi politiknya, NH menuturkan kepeduliannya terhadap pengembangan Toraja ke depannya. Di antaranya, komitmen menjadikan Toraja sebagai sebenar-benarnya destinasi wisata dunia.

“Kalau sekarang belum, jalanan masih banyak berbatu, berlubang, dan berlumpur kalau hujan. Itu prioritas utama yang harus diperbaiki supaya turis bisa nyaman berwisata,” katanya.

Bahkan, lebih lanjut, kepedulian NH terhadap Toraja telah ada meskipun belum terpilih menjadi gubernur. Komitmen percepatan pembangunan Bandara Buntukuni ditegaskannya demi terwujudnya destinasi wisata internasional yang ramah turis dan penuh kenyamanan. Lewat infrastruktur kader partainya di Senayan, anggaran perampungan bandara siap digelontorkan. 

“Mudah-mudahan, Bandara Buntukuni sudah selesai tahun 2019. Kurang lebih Rp100 miliar sidah turun untuk mempercepat penyelesaian bandara ini,” tegasnya. (*)