Jakarta, Rakyat News – Puluhan mahasiswa memadati halaman studio TVRI, Jakarta, Rabu (5/9). Mereka secara berombongan berkumpul mulai sore hari.

Kedatangan mereka dalam rangka menunjukkan dukungan kepada pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Malam ini, keempat pasangan calon memang akan debat kandidat edisi III di Auditorium TVRI.

Salah satu mahasiswa asal Sulsel, Arfan menggelorakan rasa semangatnya mendukung pasangan NH-Aziz. Mahasiswa STIE Hidayatullah ini bahkan mengomandoi yel-yel.

“Gunung tinggi kudaki, lautan kuseberangi. Hanya untuk memilih nomor satu,” tegasnya diikuti oleh rekan-rekannya.

Rekan Arfan bukan hanya teman sekampusnya. Ada sejumlah mahasiswa dari Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Institut Sains dan Teknologi Nasional, dan Sekolah Tinggi Fatahillah.

Arfan mengimbuhkan, sosok kandidat unggulannya mampu menjadi pemimpin ideal untuk Sulsel selama lima tahun ke depan. Bagi Arfan, kiprah NH-Aziz yang telah melanglang buana ke tingkat nasional menjadi modal penting memimpin suatu daerah.

“Dia sangat berjiwa sosial, sangat peduli dan perhatian dengan kita, termasuk kalangan pemuda. Mahasiswa dari Sulsel 100 persen mendukung NH-Aziz karena visi misinya yang begitu kuat dan berkontribusi untuk membantu mahasiswa di perantauan,” beber putra asal Makassar ini.

Di antara program unggulan NH-Aziz, ialah pemberian 2.000 beasiswa magister dan doktor hingga ke luar negeri. Arfan pun berharap, NH-Aziz dapat memenangkan Pilgub Sulsel sehingga segera merealisasikan programnya. (*)