Makassar, Rakyat News – Tokoh masyarakat Tamalate, Taufik Hamzah yakin data real count Tim Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mengungguli suara kotak kosong.

Data real count yang masuk di penginputan internal Appi-Cicu sejumlah 2.483 TPS dari total 2670 TPS yang ada di Makassar atau presentase suara sebanyak 93 Persen dari total suara sah dengan presentasi Appi-Cicu peroleh 51,45 Persen sementara Kolom Kosong 48,55 Persen.

Tokoh Masyarakat kecamatan Bontoala, Syarif Sarabba mengatakan yakin bahwa data real count yang dikelurkan tim Appi-Cicu dengan memperolah 51,45 Persen mampu menumbangkan lawannya.

“Kita yakin bahwa data real count tim Appi-cicu dapat mengungguli suara dari kotak kosong, namun kita harus tunggu keputusan resmi dari pihak penyelanggar,”

Selain itu, tokoh masyarakat Tamalate, Taufik Hamzah menegaskan bahwa data yang dikeluarkan internal paslon Appi-cicu itu benar,namun dirinya masih menunggu hasil pleno KPU Kota Makassar. Dirinyapun mengingat ada pihak yang panik kala Appi menang sebagai Walikota Makassar.

“Bahwa kami meyakini kemenangan pasangan Appi-cicu berdasarkan hasil Real count c1 yang dihimpun tim internal kami dan tetap menunggu hasil pleno KPU Kota Makassar, kembali saya ingatkan ada yang panik jika Appi-Cicu pemenang di pilwali,” tutupnya. (*)