JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi Gerindra, H. Aripuddin melakukan pembagian sembako untuk warga kurang mampu dalam rangka berbagi di tengah pandemi virus Corona dan menyambut bulan suci ramadhan.

H. Aripuddin yang selangkah lagi menjadi Ketua DPRD Jeneponto itu juga memahami benar sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini di tengah wabah Covid-19 dan kebijakan pencegahan dan penanganannya diwujudkan pembagian sembako.

Dia menuturkan, disaat imbauan pemerintah agar masyarakat untuk tetap di rumah saja, secara tidak langsung perekonomian warga langsung berdampak menurun.

Bantuan sembako itu kata Aripuddin, sebagai salah satu langkah untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian saya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona, ” kata Aripuddin di sela-sela pembagian sembako, di Bungung Lompoa, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Jumat (24/4/2020).

Sebenarnya kata Aripuddin, di awal bulan suci Ramadhan ini dirinya akan menggelar buka puasa bersama. Namun karena himbauan pemerintah melarang untuk berkumpul karena Covid-19 maka kegiatan buka bersama ini diganti dengan pembagian sembako.

Aripuddin juga menyebutkan bahwa kegiatan pembagian sembako ini tidak hanya dilaksanakan hari ini saja, namun akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan suci ramadhan, tutur pria yang akrab di sapa Haji Udin tersebut.

Untuk kali ini setidaknya sebanyak 300 bingkisan sembako yang diberikan untuk masyarakat di Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea. Kegiatan pembagian sembako ini akan digilir pada beberapa titik di daerah pemilihannya selama bulan suci ramadhan. (Lau)