Rakyat News, Luwu Timur – Tim Relawan Sahabat pemenangan IBAS-ARP siap meramaikan kontestasi Pilkada 2020 Di Kabupaten Luwu Timur. Hal itu terlihat, setelah dilakukan rapat dan konsolidasi rencana pembentukan Tim Relawan Sahabat di Desa Baruga, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Jum’at (14/08/2020) Malam.

Beberapa tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Desa Baruga terlihat antusias akan rencana pembentukan Tim Relawan Sahabat Pemenangan IBAS-ARP ini.

Ikhsan Jafar yang di daulat sebagai Ketua Relawan Sahabat Ibas-Rio menjelaskan bahwa Relawan Sahabat Ibas-Rio yang berarti “Sahabat untuk semua kalangan” merupakan titik awal perjuangan kami untuk memenangkan IBAS-ARP di kontestasi Pilkada 2020 mendatang, jelasnya.

“Kami merasa pesimis dengan kondisi Luwu Timur saat ini, dimana kami sebagai pemuda yang tak lain sebagai generasi penerus bangsa ini merasa terkekang di kampung kami sendiri. Bagaimana tidak, dengan tingginya angka pengangguran serta minimnya lapangan pekerjaan membuat banyak para anak muda di Bumi Batara Guru merantau keluar daerah demi mencari sesuap nasi,” ungkap Iccank sapaan akrab Ikhsan Jafar.

Ikhsan merasa yakin, dengan adanya perwakilan pemuda yang juga merupakan putra daerah asli Luwu Timur, dapat merubah kekayaan yang ada di Bumi Batara Guru, baik itu dari sumber daya alamnya ataupun dari sektor pertanian menjadi sebuah inovasi yang akan membuka lapangan usaha serta lapangan pekerjaan baru buat masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, harapnya.

Oleh karena itu, tambah Iksan, dirinya merasa terpanggil bersama para pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Baruga untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada 2020 ini, untuk mendukung penuh dan memenangkan pasangan IBAS-RIO dalam tahapan pilkada Desember nanti, tutupnya.

Dalam rapat terbuka tersebut juga di hadiri oleh H.Sandi, emonk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda yang ada di Desa Baruga.

Laporan : Nur Alam