SELAYAR, RAKYAT NEWS – DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar pelatihan atau Training Of Trainer (TOT) pelatih saksi dan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) yang berlangsung di Reyhan Scuare Jalan Jenderal Ahmad Yani Benteng, Minggu (08/11/20).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakabid Pemuda dan olahraga PDIP Sulsel sekaligus Anggota DPRD Sulsel, Andi Putra Batara Lantara, Ketua DPC PDIP Selayar, Muh Anas Ali SH, Sekertaris DPC PDIP Selayar Nur Chalis, Pengurus Partai PDIP Selayar, BSPM Sulsel, Busman Muin, Sisca Dalawir, Rismawati dan para saksi. Acara ini di pandu oleh Imran Hasan P Patomboni.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Muh Anas Ali SH. mengatakan, pelatihan ini menghadirkan tiga orang nara sumber dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDIP Provinsi Sulawesi Selatan, sebulan lagi menjelang pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Melalui pelatihan ini, peserta nantinya dapat membekali dan melatih saksi partai dan Guraklih di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai garda terdepan pemenangan pilkada.

Kegiatani ini sekaligus lebih memanaskan mesin partai untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 , Muh. Basli Ali- Saiful Arif (BAS) yang diusung PDIP di pilkada Selayar 2020. (Rizal)