SELAYAR, RAKYAT NEWS – Mengamalkan wawasan kebangsaan, sebagai pemuda dengan mengamalkan kearifan lokal, ada nilai nilai suci, luhur, ketulusan, yang diwariskan oleh para leluhur kita dan itu terbukti bahwa kearifan lokal itu mampu mempersatukan negeri ini.

Hal ini, disampaikan oleh Anggota Komisi VI DPR RI, dari Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali, saat menggelar sosialisasi Kebangsaan MPR RI, yang berlangsung di ruang pola, kantor Bupati, Jalan Jend. A. Yani, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Jumat (13/11/2020).

Dihadiri Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Kapolres diwakili Kasat Intel AKP. Andi Agus, sekaligus menjadi pemateri bersama.

Rapsel Ali

Rapsel Ali dalam sambutannya yang sekaligus membuka sosialisasi kebangsaan tersebut secara resmi. Dia juga dalam sambutannya mengatakan bahwa kapasitas saya selaku anggota majelis permusyawaratan rakyat diamanahkn UU untuk melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan atau sosialisasi 4 pilar.

Ada ribuan bahasa, suku, sehingga negara kita hingga saat tetap berdiri sebagai negara kesatuan republik Indonesia.

Pesan saya kepada pemuda-pemudi kita sebagai generasi penerus punya tanggung jawab moral maupun nilai kebangsaan untuk tetap bekerja sesuai dengan kemampuan kita. Karena tanpa kebersamaan kita tidak akam bisa mnjadi besar dan kuat.

Olehnya itu mari kita membangun, menjaga kearifan lokal dengan mencintai dan membangun daerah kita yaitu Kabupaten Kepulauan Selayar. (Rizal)