RAKYAT.NEWS, Makassar – Mendekati Pilpres 2024, atmosfir politik di negeri ini kian hangat. Ada saja yang dilakukan para politisi yang menarik perhatian publik. Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh. Rabu lalu, 1 Februari 2023, dia yang menyambangi Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat. Hari ini, Jumat, 3 Februari 2023 giliran dia yang bakal disambangi. Rencananya, satu rombongan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyambanginya di kantor NasDem.

Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid, sebagaimana dilansir Tempo.co, mengatakan kunjungan partainya dalam rangka memenuhi undangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Rencananya sore ini pukul 15.00 WIB.

Kholid menyebut, ada sejumlah elite PKS yang sowan ke NasDem. Di antaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar, serta Wakil Ketua Majelis Syura yang juga koordinator tim kecil untuk Koalisi Perubahan, Sohibul Iman.

“Memenuhi undangan Bang Surya Paloh. Nanti Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan ditemani Pak Sohibul Iman dan Sekjen Habib Aboe Bakar,” kata Kholid, dilansir dari Tempo.co, Jumat, 3 Februari 2023.

PKS dan NasDem Temani Anies Baswedan ke Demokrat

Anies Baswedan bersama tim kecil dari Partai NasDem dan PKS menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Kedatangan Anies dan rombongan tim kecil Koalisi Perubahan disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

AHY mengaku bahagia atas kunjungan itu. Dia mengatakan persamuhan bersama tim kecil dan Anies berjalan baik serta menunjukkan bahwa Koalisi Perubahan solid.

“Sebagai tuan rumah, saya merasa senang dan bahagia. Rapat berjalan baik, cair, dan penuh semangat kebersamaan. Ini menunjukkan tiga partai solid,” kata AHY dalam keterangannya, Kamis, 2 Februari 2023.