RAKYAT NEWS, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menginformasikan akan ada rencana pertemuan antara capres pemenang Pemilu 2024 Prabowo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Namun, pertemuan tersebut tidak diinginkan terjadi oleh Sekertaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto.

Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Immanuel Ebenezer (Noel) mengatakan Hasto tidak ingin agar pertemuan kedua tokoh besar tersebut terjadi.

“Yang galau itu hanya Hasto dan kawan-kawannya. Dan Hasto akan berusaha agar pertemuan Bu Mega dan Prabowo jangan sampai terealisasi,” tuturnya, dikutip dari kompas.com.

“Hasto punya kepentingan agar kedua tokoh ini jangan sampai ketemu,” sambungnya.

Sementara itu, pihaknya juga meyakini bahwa Prabowo akan mengajak PDI-P ke pemerintahan, mengingat Partai berlogo banteng tersebut merupakan partai besar dengan kerja kerasnya bagi bangsa.

“Bisa saja itu terjadi. Karena biar bagaimanapun, PDI-P partai besar. Dan akan diajak (gabung pemerintah) untuk kerja-kerja besar buat bangsa ini,” imbuhnya.

Kemudian, pihaknya belum bisa memastikan info waktunya, namun pertemuan tersebut sudah dijadwalkan dan telah disimpan diatas meja Prabowo.

“Soal pertemuan Bu Mega sepertinya ada. Soal ini (waktu pastinya) aku belum dapat info kapannya. Tapi pertemuan itu sudah terjadwal dan sudah di atas mejanya Prabowo,” ujar, Senin (8/4/2024).

Selanjutnya Sesuai Arahan Megawati Noel menjelaskan, hingga detik ini, belum ada hambatan apa pun yang bisa menghalangi pertemuan Prabowo-Megawati. Dia menyebut perbedaan sikap politik di Pilpres 2024 juga tidak menghalangi pertemuan kedua tokoh tersebut.