RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Moh. Ramdhan Pomanto resmi mengantongi surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Sulawesi Selatan, Andi Ansyari Mangkona, yang juga dikenal sebagai Puang Baso, mengonfirmasi penyerahan surat tugas tersebut.

Dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel pada,Ansyari mengungkapkan bahwa surat tugas ini telah diserahkan kepada Danny beberapa hari lalu, pada hari Selasa (2/7/2024).

“Surat tugas untuk Pilgub 2024 telah diserahkan oleh DPP kepada Danny Pomanto,” ujar Ansyari.

Ansyari menjelaskan bahwa hingga saat ini, Danny Pomanto adalah satu-satunya calon yang menerima surat tugas dari DPP untuk Pilgub Sulawesi Selatan. Danny yang merupakan kader dari PDI-P menjadi prioritas partai untuk diusung dalam Pilgub mendatang.

“Sebagai kader, tentunya Danny menjadi prioritas partai. Surat tugasnya sudah ada di tangan beliau,” kata Ansyari.

Namun, Ansyari menambahkan bahwa meskipun surat tugas sudah diterima oleh Danny, peluang masih terbuka bagi semua yang telah mendaftar di PDI-P selama rekomendasi B1 KWK belum dikeluarkan.

“Semua yang mendaftar punya peluang, tapi sebagai kader, Danny tentu memiliki prioritas,” jelasnya.

Setelah menerima surat tugas, Danny diharapkan segera membentuk koalisi dengan partai politik lain, mengingat PDIP tidak cukup kursi untuk mengusung calon sendiri.

“Danny diberi tugas untuk mencukupkan koalisi partai politik, mencari pasangan calon wakil, serta melakukan sosialisasi dan survei,” terang Ansyari.

Menyoal batas waktu surat tugas tersebut, Ansyari mengaku belum mendapatkan informasi rinci, namun dia memperkirakan bahwa kandidat yang akan bertarung di Pilgub Sulsel 2024 akan semakin jelas pada Agustus mendatang, sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).