RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Andi Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Hotel Aryaduta, Makassar, Selasa (16/7/2024) pagi.

“Kami berharap bagaimana PSI tentu selalu bersama-sama kita melihat Sulsel. Jadi kami mengembalikan formulir,” ujarnya mengutip Tribun-Timur.com.

Andi Sudirman mengklaim punya kesamaan visi dengan PSI. “Semua partai yang buka pendaftaran kita daftar, kecuali yang tidak buka pendaftaran. Maksud saya, teman-teman semua ini kan visi-misinya sama untuk perbaikan dan kemajuan Sulsel, sama-sama Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, ia juga mengembalikan formulir ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Claro Makassar pada Senin (15/7/2024). Kehadirannya disambut oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

Andi Sudirman mengaku PKB merupakan partai yang besar dan berkomitmen untuk perubahan yang lebih baik ke masyarakat. Ia juga menyatakan bahwa selama menjadi Gubernur Sulsel, partai yang diketuai Muhaimin Iskandar ini adalah yang konsisten mengawal kepentingan rakyat dan programnya dapat bersinergi.

“Selama kami di pemerintahan, PKB membantu kami. Sekarang kami berharap dan optimis bisa kembali bersama,” kata Andi Sudirman mengenakan baju putih.

Turut hadir menyaksikan, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal; Bendahara DPW Ketua Desk Pilkada Sulsel, Zulfikar Limalong; Anggota DPR RI terpilih, Syamsu Rizal MI; dan pengurus lainnya di DPW dan DPC PKB Makassar.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Andi Sudirman mulai ragu menggandeng Fatmawati Rusdi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan. Alasannya, mereka belum mendapat rekomendasi dari DPP Partai NasDem.

“Nanti tunggu saja, karena kan kita tidak bisa ini (menentukan), tetap partai kan,” kata Andi Sudirman.

Hal ini membuat adik dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini belum bisa memastikan keberlanjutakn duetnya dengan Fatmawati.