RAKYAT NEWS, BANTAENG – Dukungan kepada Bupati Bantaeng periode 2018-2023, DR Ilham Azikin untuk kembali memimpin di Bantaeng terus mengalir.

Kali ini kelompok pemuda yang mengatasnamakan dirinya Kerabat AssibantukIA mendeklarasikan diri untuk mendukung dan menangkan Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng mendatang.

Kerabat AssibantukIA adalah salah satu mesin politik yang berafiliasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Komunitas yang terdiri beberapa pengurus PKB ini terbukti sukses mendulang suara pada Pemilu Legislatif lalu.

Perwakilan Kerabat Assibantuk IA, Sabar mengatakan, komunitas ini terjalin bukan hanya sekedar untuk dukungan politik semata. Komunitas ini adalah bagian dari simbol kekeluargaan yang senantiasa terjalin erat.

“Ini bukan sekedar simbol dukungan politik. Ini lebih dari itu, kami adalah bagian dari kekeluargaan,” kata dia.

Sabar mengaku, ikatan erat kekeluargaan antara Ilham Azikin dengan anggota Assibantuk IA sudah terjalin sejak lama. Bagi dia, hubungan baik dengan Ilham Azikin sudah ada jauh hari sebelum jelang Pilkada.

“Bagi kita, Ilham Azikin ini sudah bagian dari keluarga kami sejak lama,” katanya.

Sabar mengaku, kerabat Assibantuk IA akan bergerak secara massif untuk memenangkan Ilham Azikin di seluruh kecamatan di Bantaeng.

“Kita sekarang terdiri dari 25 orang. Setiap orang akan merekrut 25 orang lagi,” kata Ilham Azikin.

Dia mengaku pola ini terbukti berhasil dilakukan di setiap perhelatan Pilkada. Pada beberapa kesempatan, kerabat Assibantu akan membuat titik kunjungan untuk Ilham Azikin.

“Kita juga akan buat titik kampanye. Kami juga akan menggalang dukungan. Kita akan bergerak masif memenangkan Ilham Azikin di TPS,” katanya.

Bupati Bantaeng periode 2018-2023, DR Ilham Azikin mengaku berterimakasih atas dukungan dari komunitas ini. Dia mengajak kepada setiap anggota Kerabat AssibantukIA untuk terus menebarkan kebaikan.

“Jangan berangkat dari kejelekan orang lain. Cukup kampanyekan kebaikan yang ada di Ilham Azikin,” kata dia.