RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Bakal calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima surat tugas dari PPP Sulsel untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan. Surat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Mardiono.

“Surat tugas. Di kediaman Ketua Umum PPP (Mardiono) malam ini, surat tugas bacagub Sulsel diserahkan langsung oleh ketua umum PPP,” kata Fauzan, Kamis (18/7/2024), mengutip sindomakassar.com.

PPP memiliki 8 kursi di DPRD Sulsel hasil Pileg 2024. Artinya, Danny masih butuh 9 kursi untuk bisa diusung di Pilgub mendatang. “Mecukupkan koalisi, mengingat masih membutuhkan 9 kursi untuk dapat mengusung,” ujarnya.

Fauzan menekankan, PPP hanya menerbitkan satu surat tugas saja di Pilkada serentak 2024. Partainya berbeda dengan parpol lain yang kerap menyerahkan lebih dari satu surat tugas.

“Sampai hari ini, PPP di sulsel hanya mengeluarkan satu surat tugas di tiap tingkatan. Baik calon bupati atau wali kota maupun gubernur,” kunci anggota DPRD Sulsel ini.

Sebelumnya, Danny juga telah menerima surat tugas dari Hanura beberapa waktu lalu. Hanura punya 1 kursi di DPRD Sulsel.