RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Flyer Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) beredar di WhatsApp Grup sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) November 2024 mendatang.

YouTube player

Konsultan dan pengamat politik Andi Sri Wulandani memberikan tanggapan bahwa simulasi pasangan itu terbilang ideal. Menurutnya, kepercayaan publik terhadap kedua figur itu masih tetap terjaga.

Pengamat yang akrab disapa Wulan ini menerangkan, trust publik itu lahir dari pengalaman politik masyarakat terhadap kedua figur itu. AIA telah menjadi legislator di Senayan selama tiga periode, sedangkan IAS mantan wali kota Makassar selama 2 periode.

“AIA sebagai Ketua Partai Gerindra Sulsel dan tiga periode sebagai legislator di tingkat Nasional pada Sulsel II membuktikan jika ia dipercaya masyarakat di dapilnya. IAS mantan Walikota Makassar dua periode dan memiliki banyak penghargaan di masanya sebagai Kepala Daerah tetap memiliki tren positif,” lugas Wulan, Jumat (19/7/2024).

Atas dasar itu, Wulan kemudian menilai AIA-IAS merupakan pasangan yang akan salin melengkapi jika nantinya diberi amanah untuk memimpin Sulsel.

“Berpengalaman, sombere dan keterpilihannya bagus. Kedua figur ini akan saling melengkapi,” terangnya.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Akademisi dan Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Arief Wicaksono, memandang kedua figur itu memiliki daya tarik tersendiri dan cukup ideal untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

“AIA dengan IAS menurut saya cukup ideal, yang satu politisi muda, yang satu politisi berpengalaman,” kata Arief kepada Rakyat News melalui pesan WhatsApp, Rabu (17/7/2024).

Menurutnya, paket AIA-IAS akan bertarung di Pilgub dengan menggaet Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang merupakan koalisi pemenang Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Februari lalu.