RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Dinamika jelang pendaftaran Calon Gubernur Sulsel pada 22 Agustus 2024 semakin sengit.

YouTube player

Usai diisukan kader Gerindra untuk diam di Pilgub Sulsel, Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Sulsel, Harmansyah mengatakan perintah untuk diam memenangkan Calon Gubernur Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) itu tidak benar tapi perintah yang masuk dari pusat di Gerindra Sulsel adalah tegak lurus bergerak menangkan AIA di Pilgub Sulsel.

“Perintah untuk diam itu Hoax, yang ada adalah perintah terus bergerak,” kata Harmansyah, Sabtu (20/7/2024).

Lanjut ia menegaskan tidak ada perintah dari Partai Gerindra untuk diam, tapi perintah untuk kader memenangkan AIA. Menurutnya kader Gerindra punya mental terus bergerak dan tegak lurus.

“Partai Gerindra tidak pernah memerintah kader untuk diam. Kami diajar untuk terus bergerak dan tegak lurus,” katanya.

Prabowo perintahkan kader Gerindra AIA maju Pilgub Sulsel

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan kader untuk maju sebagai kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak termasuk di Provinisi Sulawesi Selatan yang akan mengusung Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebagai bakal calon gubernur.

“Untuk Calon Gubernur Sulsel, sudah Andi Iwan Aras, itu sudah A1 (pasti),” ujar Wakil Ketua Gerindra Sulsel Najmuddin kepada wartawan di Makassar, Jumat.

Ia menegaskan, keputusan tersebut diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) oleh Ketum Partai Gerindra untuk mengusung kader potensial maju bertarung pada kontestasi Pilkada serentak termasuk di Sulsel.

 

Hal tersebut sejalan dengan keputusan DPD Gerindra Sulsel yang sepakat mengusul AIA maju sebagai bakal calon pada Pilgub Sulsel pada 27 November 2024. Hasilnya, dikeluarkan rekomendasi untuk di kirim ke DPP Gerindra.

 

“Untuk rekomendasinya sudah terkunci dan tidak ada lagi dari eksternal. Ini sudah dikunci mati untuk AIA. Rakernasnya pekan lalu, dan sudah ada petunjuk dan perintah dari DPP untuk menyiapkan strategi pemenangan,” kata Najamuddin membeberkan.