RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merespons kabar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 yang santer mengarah kotak kosong.

Kabar mengenai Kotak Kosong di Pilgub Sulsel 2024 ini terdengar dari salah satu elit partai. “Saat ini, Pilgub Sulsel mengarah dalam arena kotak kosong,” ujar salah satu elite partai, Jumat (19/7/2024), mengutip Tribun-Timur.com.

“Sah-sah saja, dalam demokrasi itu sah-sah saja, walaupun tentunya tidak menutup kemungkinan masyarakat yang memilih,” kata Danny merespons kabar tersebut, Minggu (21/7/2024).

Sampai saat ini, baru duet Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi yang tengah gencar menuju Pilgub Sulsel 2024 setelah diusul oleh Partai NasDem Sulsel.

Namun, Andi Sudirman mulai ragu dengan jalannya kali ini. Pasalnya, DPP NasDem belum mengeluarkan rekomendasi. “Nanti tunggu saja, karena kan kita tidak bisa ini (menentukan), tetap partai kan,” kata Andi Sudirman saat mengembalikan formulir bakal calon Gubernur Sulsel ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel di Hotel Aryaduta Makassar, Selasa (16/7/2024).

Tidak hanya itu, Partai Golkar juga masih dalam hal yang sama. Padahal, empat kadernya telah diusulkan, yakni Indah Putri Indriani, Adnan Purichta Ichsan, dan Ilham Arief Sirajuddin.

Sikap berbeda nampak dari Partai Demokrat yang baru ini menyerahkan surat rekomendasi kepada Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

“Mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini,” kata Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan tersebut di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024).