RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto optimis kemungkinan diusung oleh Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

“Bisa, kita berharap bisa diusung, peluangnya besar, semua yang KIM (Koalisi Indonesia Maju) juga komunikasinya bagus tapi saya akan fix-kan dulu,” kata Danny, Sabtu (20/7/2024), mengutip Tribun-Timur.com.

Saat ini, Danny baru mengantongi surat tugas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, koalisi itu belum cukup. Pasalnya, PDIP hanya punya 6 kursi sementara PPP 8 kursi di DPRD Sulsel.

Jika kedepannya Gerindra mengusung Wali Kota Makassar ini di Pilgub Sulsel, total kursi yang saat ini baru 14, bisa menjadi 21 kursi.

Danny saat ini juga gencar melirik partai politik yang belum mengeluarkan rekomendasi. Ia memperkirakan pembentukan koalisi partai akan lebih cepat terbentuk.

“Saya kira lebih cepat ini, saya kira akan lebih cepat koalsi akan terbentuk tidak menunggu lagi Agustus saya lihat. Jangankan akhir Juli, bisa saja minggu-minggu ini,” tuturnya.

“Masih terbuka (peluang). Saya orangnya nothing to lose, cukup partai kursi kita maju, tidak cukup kita punya lapangan pengabdian yang lain tidak ada masalah. Saya betul-betul hanya untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Sulsel,” tegasnya.

Terbaru, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

“Mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini,” kata Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan tersebut di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Menanggapi hal itu, Danny mengucapkan selamat. “Selamat, kita harus memberi selamat,” ucapnya.