RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Langkah Andi Iwan Darmawan Aras  (AIA) untuk melenggang ke kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 harus terhenti. Pasalnya, DPP Partai Gerindra mengumumkan dukungan kepada duet Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Nama Andi Sudirman-Fatmawati berada dalam Surat Keputusan Gerindra untuk Pilgub bersama 5 calon lainnya yang berasal dari provinsi berbeda. Keputusan itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kami harap seluruh kader Partai Gerindra segera mempersiapkan diri untuk memenangkan calon gubernur yang akan kita majukan dalam Pilkada yang akan didaftarkan 27 Agustus yang akan datang,” kata Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024), mengutip Herald.id.

“Seperti sudah diketahui di beberapa provinsi, kabupaten, dan kota sudah ada yang putus, ada yang sampai sekarang belum putus, dan masih memerlukan waktu sejenak untuk terus melakukan komunikasi yang intens dengan berbagai macam pihak,” pungkasnya.

Berikut daftar nama 6 cagub yang resmi mendapat dukungan dari Gerindra:

1. Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf

2. Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Emmanuel Melkias Laka Lena

3. Calon Gubernur Maluku, Hendrik Lewarissa

4. Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran

5. Calon Gubernur Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi

6. Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi