RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyatakan bahwa partainya telah siap untuk melakukan pertemuan dengan PKB dan NasDem guna membahas calon wakil gubernur pendamping Anies Baswedan dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Mardani menjelaskan bahwa PKS masih mengusulkan agar Anies ditemani oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, sebagai calon wakil gubernur.

“Siapa yang dampingi (Anies) tentu musyawarah bersama kata kuncinya. Dan PKS tetap mengajukan paket AMAN (Anies-Sohibul Iman),” kata Mardani saat dihubungi, Selasa (23/7).

Menurut Mardani, Sohibul sangat pantas untuk menjadi calon wakil gubernur bersama Anies dalam persaingan merebut kursi Jakarta 1. Ia juga menekankan bahwa Sohibul memiliki rekam jejak dan kualitas yang cukup untuk memimpin Jakarta bersama Anies.

“Punya track record yang kokoh dalam pelayanan, kerendahan hati dan juga ketajaman analisa,” ujarnya.

Sementara itu, Mardani mengungkapkan kegembiraannya atas keputusan resmi NasDem untuk mendukung Anies sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, langkah NasDem tersebut menegaskan bahwa Anies telah memenuhi syarat pencalonan untuk ikut serta dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Insya Allah akan ada lagi yang bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menyatakan bahwa PKS-PKB-NasDem perlu berkumpul untuk menentukan calon wakil gubernur Anies.

Fawaid merasa bahwa pertemuan tersebut penting untuk memastikan bahwa ketiga partai tetap mendukung Anies, meskipun calon wakil gubernur yang dipilih tidak sesuai dengan keinginan individu masing-masing partai.